Kamis, 16 Desember 2010

Optimasis Blog Worpres Di Seacrh Engine Dengan Plug-in

Buat para pengguna wordpress berikut akan saya paparkan beberapa plugin yang selama ini saya pakai untuk optimasi semua blog saya yang berbasiskan wordpress. Wordpress sangat terkenal dengan seo friendlynya, dan juga kemudahan para pengguna untuk menggunakan ratusan fitur dalam bentuk plugin .


Plugin di wordpress ibarat sebuah gula kalau kita membuat sebuah teh manis, tanpa gula rasanya kurang mantap . Blog wordpress pertama kali di install kalau tidak salah cuma membawa 2 plugin ( askimet sama 1 lagi lupa ) , memang tidak salah kalau pakai plugin ini saja, akan tetapi lebih baik menambah plugin yang akan membuat blog kamu lebih search engine friendly.




1. All in One SEO Pack 



plugin yang akan membantu kamu membuat meta deskripsi dan meta keyword secara otomatis di setiap halaman blog. Sebuah website dengan deskripsi yang sama dan juga meta keyword yang sama untuk semua halaman sangat tidak dianjurkan karena dalam segi search engine optimasi ini akan di anggap duplikat .



2. cbnet Ping Optimizer 



Plugin ini merupakan plugin yg cukup penting, tahukan kamu bahwa setiap kali ketika memposting artikel maka blog kamu akan mengirim ping ke search engine dan service lainya, ketika mengedit sebuah post, akan mengirim kembali ping dan juga ketika mengeset timestamp sebuah posting maka akan mengirim ping kembali.



Dengan menginstall plugin ini maka akan membantu menghindari ping lebih dari 1 kali dari sebuah artikel ( ketika memposting pertama saja ) , perlu di ketahui ping beberapa kali 1 artikel ke google atau service lainya bisa di anggap spam , apa lagi kamu mengedit artikel tersebut beberapa kali.



3. wp-super cache 



Merupakan plugin yang membantu meringankan beban kerja server, 



4. DB Cache Reloaded



Plugin yang berfungsi sama dengan wp cache, akan membantu memperingan kerja server, 



5. Efficient Related Posts



merupakan plugin related post yang sangat dianjurkan, plugin related post ini berbeda dengan plugin related post yang lain karena di klaim lebih ringan dari plugin related post manapun.



Related post cukup penting dalam sebuah blog, dengan adanya related post maka kemungkinan akan mempercepat terindex semua halaman blog kamu.



6. Google XML Sitemaps 



plugin google XML sitemap akan membantu membuat sitemap secara otomatis dan selalu terupdate setiap saat. Sebuah website yang memiliki sitemap akan lebih cepat terindex di search engine. Kamu bisa mensubmit sitemap yang sudah di buat di google webmaster tools.



7.SEO Friendly Images



plugin ini akan membantu membuat ALT atribut pada image blog secara otomatis . ALT atribut sangat penting bagi optimasi search engine, akan mempermudah user mencari image di image search.



8. SEO SearchTerms Tagging 2 
plugin ini akan mencatat semua terms yang berasal dari search engine, dan yang paling penting plugin ini akan membuat internal link baru berdasarkan search terms tersebut. Jangan heran apabila setelah memakai plugin ini jumlah page yang keindex di blog kamu di search engine akan meningkat tajam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar